Penyebab Penyakit Asma Pada Anak

Penyebab Penyakit Asma Pada Anak – Kita perlu memikirkan sejenak saat paru-paru bekerja seperti seharunya. Dua buah kantung mirip spons yang terletak di rongga dada ini melakukan pekerjaannya secara efisien dan otomatis, kemudian mengambil cukup udara segar yang dipenuhi oleh oksigen untuk memungkinkan sel-sel bekerja , sehingga tubuh kita melakukan apa yang bisa kita inginkan dan perlu kita lakukan serta mengeluarkan karbon dioksida, hasil alami metabolisme yang perlu dipindahkan.

Penyebab Penyakit Asma Pada Anak

Penyebab Penyakit Asma Pada Anak

Pada anak-anak yang menderita penyakit asma atau yang disebut dengan anak-anak asmatik, serangkaian aktivitas yang rumit dan berbelit-belit ini menurun, mengakibatkan udara sulit masuk ke dalam paru-paru. Saat bereaksi berlebihan, saluran udara yang meradang akan menyempit. Aliran udara yang berkurang dan gejala-gejala lain yang mulai muncul. Penyebab penyakit asma pada anak salah satunya disebabkan karena sistem imunitas anak.

Anda mungkin akan bertanya apa kaitan yang sistem kekebalan tubuh anak dengan penyebab penyakit asma pada anak. Kekebalan biasanya dianggap sesuatu yang baik dan seperti itulah sistem kekebalan tubuh yang merespons kita terkena tubuh infeksi bakteri, terpotong atau memar, atau virus. Saat bakteri misalnya menyerang sistem kekebalan tubuh yang akan bekerja dengan cepat, mengenali penyerangnya sebagai pembuat masalah serta bisa melepaskan antibody untuk menghancurkan bakteri dan virus yang menganggu serta membuat kondisi Anda kembali normal. Sebagai pembela tubuh yang utama, sistem ekebalan tubuh akan merespons setiap ancaman yang akan mengerahkan sumber-sumber daya tubuh.

Dalam penyebab penyakit asma pada anak, biasanya sistem ini bekerja sangay baik dalam memicu penyebab penyakit asma pada anak atau antigen misalnya seperti serbuk, kutu kucing, makanan yang tertentu dan tungau debu yang bisa berasa menjadi tidak menyenangkan, namun tidak segera menimbulkan bahaya. Bukannya menyapu keluar kutu atau serbuk dengan bersin, sistem kekebalan tubuh justru bekerja semakin cepat, dengan mengerahkan tubuh untuk melepas anibodi spesifik pembasmi antifen dan mencetuskan serangan penyakit asma.

Sistem kekebalan tubuh sangat rumot dan kompleks. Namun, prosesnya yang menimbulkan gejala penyakit asma sebaiknya Anda pahami, sehingga Anda bisa memahami kondisi anak Anda secara lebih baik, mengapa sistem kekebalan tubuhnya berekasi secara berlebihan dan bagaimana penngobatan asma yang efektif ini bisa menghentikan prosesnya yang merusak.

Penyakit asma pada anak mepunyai beberapa aspek yang khusus dan biasanya berhubungan dengan proses perkembangan anak, baik dari masa mereka bayi, balita, sampai anak besar. Peran dari atopi pada penyebab penyakit asma pada anak sengat memberikan pengaruh yang besar dan merupakan sutu hal yang penting dan harus dipertimbangkan dengan baik untuk membantu mendiagnosis dan melakukan upaya penanganannya. Mekanisme sensitisasi yang diberikan pada penyebab alergi serta dari perkembangan pada penyakit alergi juga bisa memberikan peluang untuk melakukan upaya ppenanganan penyakit asma pada anak.

Dan sebagian besar dari gejala penyebab penyakit asma pada anak biasanya akan muncul sebelum usia mereka menginjak usia 6 tahun dan kebanyakan gejala awal yang terjadi adalah disaat mereka berusia masih bayi dengan gejala seperti mengi yang berulang atau juga tanpa adanya batuk yang masih berhubungan dengan terjadinya infeksi akibat virus. Hubungan antara mengi semasa mereka bayi dengan adanya kejadian asma pada masa kehidupan mereka seterusnya sudah banyak dibahas. Infeksi virus yang terjadi semasa bayi akan menimbulkan suatu masalah bronkiolitis dengan gejala mengi yang paling utama disebabkan oleh virus sinsitial respiratori, virus parainfluenza, dan juga adenovirus.

Kecenderungan dari bayi yang mengalami mengi untuk mengalami resiko asma sangat ditentukan dari faktor keturunan atopi. Dan sebagian besar dari bayi tersebut jelas mempunyai suatu riwayat pada keluarga  atopi yang bisa menunjukkan positivitas dari IgE anti-RSV serum, dibandingkan oleh bayi dengan mengi yang tidak menjadi asma.

Pencegahan penyebab penyakit asma pada anak secara dini dilakkan mencakup dari pencegahan dini sensitisasi pada alergen semenjak masa fetus, pencegahan dari gejala asma bronkial pada pasien penyakit atopi yang belum menhalami asma, serta juga pencegahan pada serangan dan eksaserbasi pada asma.

Mengontrol lingkungan merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan sebagai bentuk pencegahan untuk membantu menghindari dari pajanan alergen dan juga polutan, baik dengan cara mencegah sensitisasi atau juga penginderaan pencetus. Para peneliti biasanya menyatakan bahwa alergen yang utamalah yang harus dihindari yakni adalah tungau. Tungau debu rumah, kecoak, dan juga bulu dari hewan peliharaan seperti kucing, spora jamur, dan juga serbuk sari bunga. Polutan yang harus dihindari adalah seperti asap tembakau sehingga sangat dilaran untuk merokok di dalam rumah. Polutan yang sangat diidentifikasian yang berhubungan dengan ekaserbasi asma adalah seperti asap kendaraan, kayu bakar, dan juga ozon.

Penyebab Penyakit Asma Pada Anak

 


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Mengobati Penyakit Asma dan Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Asma Pada Anak and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *